Kamis 22 Sep 2016 07:52 WIB

Ini Kunci Keberhasilan Atletico Madrid Tahan Barcelona

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Atletico Madrid menahan imbang Barcelona saat bermain di Camp Nou pada Kamis (22/9) dini hari WIB. Pelatih Ateltico, Diego Simeone pun puas dengan hasil yang dicapai oleh anak asuhnya.

Di babak pertama tim tuan rumah memimpin melalui gol Ivan Rakitic di menit ke-41 dengan umpan dari Iniesta. Masuk di babak kedua, Atletico mengejar keteringgalan dan menyamai kedudukan dengan membobol gawang Barca di menit ke-61 melalui gol dari Angel Corea.

"Kuncinya adalah perubahan pada babak kedua, ketika kami menjadi diri kami lagi," ujar Simeone seperti dikutip Marca usai pertandingan.

Ia mengakui, pada babak pertama Atletico memang tidak bisa menguasai pertandingan. Namun, pada babak kedua, Atletico mulai bangkit dan mulai melakukan penyerangan yang lebih intens. Meski tergolong positif mampu mencuri poin dari Camp Nou, Simoene tidak mau sesumbar. Sebab, kata dia, musim baru saja dimulai.

"Kami semua baru bermain lima pertandingan dan masih ada jalan panjang musim ini. Masih ada waktu untuk setiap tim untuk membuat langkah mereka menjadi stabil," ujarnya. 

Selanjutnya, Atletico akan menjamu Deportivo di lanjutan La Liga. Setelah itu, Los Rojiblancos akan melakoni duel panas kontra Bayern Muenchen di Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement