Kamis 22 Sep 2016 23:03 WIB

Gabigol Tolak Dibandingkan dengan Ronaldo

Gabigol
Foto: EPA/Silvio Avila
Gabigol

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang baru Inter Milan Gabriel 'Gabigol' Barbosa menolak dibandingkan dengan salah satu legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luiz Nazario Lima. Ronaldo merupakan salah satu idola fan Nerazzurri di masa lalu yang kebetulan berasal dari negara yang sama dengan Gabigol, yaitu Brasil.

"Ronaldo? Saya tak suka perbandingan. Saya Gabriel Barbosa, Inter tim hebat dan saya ingin menuliskan diri saya sendiri dalam sejarah klub ini," kata Gabigol dalam konferensi pers perkenalannya, seperti dikutip Football Italia, Kamis (22/9).

Gabigol mengaku bahagia dan menyebut waktu perkenalannya kepada awak media ini sebagai hari spesial. 

"Menyenangkan menjadi sejarah klub spesial seperti ini. Forza Inter," kata dia.

Meskipun sejumlah klub besar meminatinya, mulai dari Barcelona sampai Juventus, striker tim sepak bola Olimpiade Brasil ini menyebut Inter sebagai pilihan pertamanya. Ia mengabaikan tawaran lain karena tertarik dengan proposal Inter. Menurut Gabigol, proyek klub, skuat, dan staf pelatih meyakinkannya.

Gabigol mengaku butuh waktu memulihkan diri setelah mengantarkan Brasil juara Olimpiade 2016. Meskipun masih berusia muda dan punya fisioterapis sendiri, ia menegaskan harus tetap berhati-hati.

“Inter memberikan saya waktu beristirahat, saya dalam kondisi baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement