Jumat 23 Sep 2016 10:29 WIB

Sriwijaya FC Lepas Ichsan Kurniawan ke Timnas

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Ichsan Kurniawan (kedua kanan).
Foto: ANTARA / Feny Selly
Ichsan Kurniawan (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --  Manajemen Sriwijaya FC akhirnya melepas salah seorang pemainnya Ichsan Kurniawan bergabung dengan tim nasional Indonesia yang akan dipersiapkan ke Piala AFF 2016. Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia akan berlangsung 23 – 27 September 2016.

“Manajemen sudah memutuskan mengizinkan Ichsan Kurniawan bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk Piala AFF mendatang dan manajer Nasrun Umar sudah menyetujuinya,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Jumat (23/9).

Menurut Haris, pemain tengah Sriwijaya FC tersebut kini tengah bergabung dengan tim Sumatra Selatan (Sumsel) yang tengah berlaga pada babak delapan besar PON XIX bersama dua pemain lainnya, penjaga gawang Teja Paku Alam dan bek Zalnando.

Haris menjelaskan, Sriwijaya FC membutuhkan tenaga Ichsan Kurniawan untuk menjalani laga-laga berikutnya pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, sekaligus dibutuhkan tim PON Sumsel untuk meraih target medali emas.

“Namun kondisi Ichsan Kurniawan saat ini sedang dalam masa pemulihannya dari cedera yang diperoleh saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya beberapa waktu lalu. Pada PON dia juga belum sempat dimainkan pelatih Rudy Keltjes,” ujar Haris.

Manajemen memutuskan mengizinkan sang gelandang serang ke tim nasional karena manajemen memiliki sikap tidak akan menghambat karier sepakbola seorang pemain. “Apa lagi pemanggilan ini merupakan bagian dari tugas negara memperkuat tim nasional Indonesia,” katanya.

Seusai pemusatan latihan timnas di Solo, kehadiran Ichsan Kurniawan dibutuhkan Sriwijaya FC pada laga lanjutan ISC saat menjamu Bhayangkara  FC pada 2 Oktober 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement