Jumat 23 Sep 2016 22:22 WIB

Kemenpora Akui Dana Kontingen Asian Beach Games Belum Cair

Rep: agus raharjo/ Red: Budi Raharjo
Gatot S Dewa Broto
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Gatot S Dewa Broto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga mengakui dana yang dibutuhkan kontingen Indonesia untuk Asian Beach Games (ABG) V belum cair. Ketua Deputi IV bidang Olagraga Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, dana yang seharusnya digunakan seluruh kontingan Indonesia yang berangkat ke Vietnam memang belum cair.

“Iya betul (belum cair),” tutur dia pada Republika, Jumat (23/9). Padahal, Kontingen Indonesia sebanyak 79 orang terdiri dari atlet dan oficial sudah dilepas oleh Kemenpora, Kamis (22/9) kemarin. 

Kontingen Indonesia bertolak ke Da Nang, Vietnam, untuk berlaga dalam delapan cabang olahraga di Asian Beach Games VI. Gatot mengatakan dana yang digunakan untuk memberangkatkan 79 kontingen nasional ke Vietnam menggunakan dana talangan. “Pakai dana talangan dulu,” ujar dia.

Gatot enggan menjelaskan alasan dana tersebut belum cair. Yang pasti, kata dia, persoalan belum cairnya dana ini tidak berhubungan dengan Komisi X DPR. Saat ditanya apakah ada persoalan terkait administrasi sebagai penyebab terlambatnya pencairan dana ini, Gatot juga enggan menjelaskan. “Ya, nggak apa-apa,” imbuh dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement