Sabtu 24 Sep 2016 12:50 WIB

Mourinho Sebut Permainan Leicester Mudah Ditebak, Tapi Sulit Diatasi

Leicester City mengangkat trofi juara Liga Primer Inggris
Foto: Twitter
Leicester City mengangkat trofi juara Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memuji Leicester City, lawan yang akan dihadapi timnya dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/9) petang nanti. Menurut Mourinho, Leicester merupakan lawan yang sulit dihadapi.

"Mereka memenangkan Liga Primer Inggris karena beberapa tim besar tak begitu bagus musim lalu. Tapi, mereka memenangkannya karena mereka sangat bagus dan mereka masih bagus sampai sekarang," kata Mourinho seperti dikutip dari BBC, Sabtu (24/9).

Menurut Mourinho, sebenarnya permainan tim asuhan Claudio Ranieri ini tidaklah rumit. Permainan Leicester dapat diperkirakan dan ditebak.

"Proses bertahan mereka jelas, organisasi penyerangan mereka juga sangat gampang dimengerti. Tapi, tetap saja sulit mengatasinya," kata Mourinho.

Kedua tim bermain imbang 1-1, baik di kandang MU, maupun di markas Leicester. Tapi, saat itu Mourinho belum menangani tim. Namun sebenarnya rekor Mourinho melawan Claudio Ranieri belakangan tak bagus-bagus amat. Tim yang diasuh Mourinho menelan dua kekalahan dan hanya berhasil mencatatkan dua kali imbang dalam empat pertemuan terakhir.

Mourinho pun tampaknya sadar dengan ancaman Ranieri dengan pasukannya kali ini. 

"Sangat sulit untuk tak kebobolan menghadapi tim seperti Leicester, dan sulit mencetak gol ke gawang tim seperti Leicester," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement