Sabtu 24 Sep 2016 16:18 WIB

Paco Alcacer Gantikan Messi Kontra Sporting Gijon

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Paco Alcacer
Foto: FCBarcelona.com
Paco Alcacer

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL –– Luis Enrique kembali menghadapi klub Sporting Gijon tanpa hadiran Lionel Messi. Bos Barcelona itu telah menunjuk Paco Alcacer yang kemungkinan akan turun menggantikan Messi dalam laga di Estadio Municipal El Molinón, Sabtu (24/9). 

Barcelona mengalami pukulan besar pada pekan ini karena Messi harus mengalami cedera saat melawan Atletico Madrid. Akibat kejadian tersebut, pemain berusia 29 tahun itu akan absen hingga tiga pekan karena cedera pada pangkal pahanya. 

Meskipun begitu, keadaan tersebut membuka peluang bagi Alcacer yang sudah menadatangani kontrak dari Valencia pada awal musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu sejauh ini hanya bermain pada satu pertandingan untuk Blaugrana. 

“Saya tidak berpikir anda akan melihat sesuatu yang berbeda saat ini dibandingkan dengan terakhir kali Messi keluar,” kata Enrique seperti dikutip dari laman resmi Barcelona, Sabtu (24/9). 

Ia mengatakan Alcacer pemain yang bagus dan tak perlu lagi banyak kata untuk mengungkapkannya. Enrique menyatakan, Alcacer kemungkinan akan akan mengambil tempat Messi di sayap kanan. Ia akan mendampingi Luis Suarez dan Neymar. Di tengah, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic siap membantu.

Sementara itu, cedera yang dialami Samuel Umtiti membuat duo veteran Gerard Pique dan Javier Mascherano berpasangan sekali lagi di pusat pertahanan. Keduanya akan diapit oleh bek kiri Jordi Alba dan bek kanan Sergi Roberto. Selanjutnya, kiper Jerman Marc-Andre Ter Stegen akan menjadi pilihan pertama setelah Claudio Bravo bergabung ke Manchester City. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement