Sabtu 24 Sep 2016 17:28 WIB

Kontingen Asian Beach Games Nasional Diingatkan Kekuatan Tuan Rumah

Rep: agus raharjo/ Red: Budi Raharjo
Voli pantai (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Voli pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DA NANG -- Kontingen Asian Beach Games Nasional sudah berada di Kota Da Nang, Vietnam, Jumat (23/9). Dalam jamuan makan malam dengan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, kembali mengingatkan soal kekuatan tuan rumah Vietnam pada kontingen nasional.

“Saya mendengar tuan rumah cukup kuat, terutama di cabang rowing, dan mereka sudah melakukan persiapan cukup lama,” tutur Erick dalam rilis yang diterima Republika, Sabtu (24/9).

Meskipun Vietnam sebagai tuan rumah dipastikan akan berjuang mati-matian, Kontingen Indonesia diminta untuk tetapo fokus dengan pertandingan. Erick tetap berharap target yang sudah diminta KOI dapat tercapai di Asian Beach Games V kali ini. 

Terlebih, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Vietnam sudah menyatakan dukungan penuh untuk seluruh kontingen yang akan bertanding di Kota paling bersejarah di Vietnam ini. Indonesia sendiri akan bertanding dalam 8 cabang olahraga. “Saya berharap target tiga emas bisa dicapai disini,” ujar Erick.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi juga berharap, Kontingen Nasional yang bertanding di Asian Beach Games dapat meraih banyak medali. Dalam jamuan makan malam antara KBRI di Vietnam dengan seluruh Kontingen, Ibnu mengatakan pihaknya siap untuk mendukung penuh seluruh kontingen selama berada di Vietnam.

“Kami berada di sini untuk mendukung kontingen Indonesia, saya harap tentunya banyak medali yang bisa diraih kontingen Indonesia disini,” ujar dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima. Hellen mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan sambutan dan dukungan yang diberikan KBRI yang ada di Vietnam. Hellen juga menegaskan pihaknya bersama seluruh kontingen akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut medali.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dari pihak KBRI ini menjadi penyemangat kjontingen Indonesia meraih hasil yang terbaik di Asian Beach Games ini,” kata Hellen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement