Sabtu 24 Sep 2016 19:23 WIB

Babak Pertama, Manchester United Gulung Leicester City 4-0

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Paul Pogba (kiri) merayakan gol keempat Manchester United yang dicetaknya ke gawang Leicester City bersama Jesse Lingard.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Paul Pogba (kiri) merayakan gol keempat Manchester United yang dicetaknya ke gawang Leicester City bersama Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris membuat Manchester United mengamuk saat menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/9). Iblis Merah sudah unggul 4-0 pada babak pertama laga pekan keenam Liga Primer Inggris ini. 

Kedua tim mengembangkan permainan menyerang sejak kick-off. Pasukan Jose Mourinho sempat mengancam melalui penyerangnya Zlatan Ibrahimovic. Pemain Swedia itu menerima bola muntah hasil sundulan pemain belakang Leicester. Namun tendangannya jauh dari gawang Leicester yang dikawal Ron Robert Zieler.

Gol MU dibuka pada menit ke-22. Berawal dari sepak pojok, Smalling akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0. Servis Daley Blind dari pojok kanan Leicester diarahkan dekat dengan kiper Leicester. Bek Manchester Chris Smalling berhasil memenangkan duel dan menanduk bola mengarah ke kiri gawang Zieler. Kiper asal Jerman itu sebenarnya mampu menahan, namun laju bola yang terlalu kencang membuat gawangnya kebobolan.

Iblis Merah memiliki peluang besar untuk menggandakan keunggulan dari serangan balik. Ibrahimovic yang mengejar bola ke sisi kanan Leicester berhasil menarik satu-satunya bek the Foxes. Kondisi itu membuat penyerang belia Marcus Rashford berdiri bebas. Bola disodorkan ke tengah lapangan dan disambut Rashford yang tinggal berhadapan dengan kiper Zieler. Namun, tendangan Rashford justru melambung jauh.

Pada menit ke-28, kerja sama apik ditunjukan pemain termahal Paul Pogba dengan Ibrahimovic. Pogba yang menguasai bola melihat Ibra berlari ke dalam kotak penalti lawan. Bola diangkat melewati pemain Leicester dan diterima Ibrahimovic dengan kontrol dada. Sebelum menyentuh tanah, pemain Swedia itu menendang bola dengan keras. Sayang arah bola masih melambung dari mistar gawang Leicester.

Kombinasi Mata-Pogba-Lingard membuat Manchester tambah keunggulan dari gol spektakuler Juan Mata pada menit ke-37. Mata yang membawa bola di sisi kiri Leicester mengodorkan bola pada Pogba di sisi tengah. Pogba lalu meneruskan bola hasil umpan Mata ke Lingard di dalam kotak penalti. Lingard yang melihat Mata terus berlari ke dalam kotak penalti kemudian meneruskan bola ke Mata. Pemain Spanyol itu mengontrol bola lalu menembak dengan keras ke kanan gawang Zieler.

Bahkan Iblis Merah kembali mencetak gol ketiganya lima menit jelang jeda. Berawal dari sepak pojok di sisi kanan gawang Leicester, Blind yang melihat pemain belakang Leicester lengah langsung memberi umpan mendatar pada Mata yang berdiri bebas. Mata meneruskan bola dengan umpan mendatar ke depan gawang Leicester. Dengan tendangan sambil menjatuhkan diri, Rashford berhasil mengkonversikan umpan mata menjadi gol, 3-0!

Iblis Merah terus menggila. Pada menit ke-42, lagi-lagi, berawal dari sepak pojok, pasukan Jose Mourinho berhasil menceploskan bola untuk keempat kalinya ke gawang Zieler. Kali ini, pemain termahal dunia, Pogba mencetak gol perdananya untuk Manchester melalui sundulan kepala, kembali lewat assist Blind. Skor 4-0 menghiasi papan skor saat turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement