Sabtu 24 Sep 2016 10:27 WIB

Palermo Gunakan Taktik Bertahan Ketat Lawan Juventus

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
palermo vs juventus
Foto: www.mcalcio.com
palermo vs juventus

REPUBLIKA.CO.ID, SISILIA — Juara bertahan Liga Italia Seri A, Juventus akan ditantang Palermo di Stadion Renzo Barbera, Sabtu (24/9). Pelatih Palermo, Roberto De Zerbi meramalkan pertandingan timnya melawan Juventus akan berjalan sangat ketat dengan pola pertahanan yang kuat. Zerbi akan membuat Juventus kesulitan untuk membongkar pertahanan anak asuhnya.

“Ini akan menjadi pertandingan dengan pertahanan yang sangat ketat, sebab kami menghadapi tim terkuat untuk semua hal di Liga Seri-A,” tutur Zerbi dikutip dari Football Italia, Sabtu (24/9).

Zerbi mengungkapkan dirinya akan melakukan yang terbaik agar timnya tidak menderita kekalahan besar dari sang juara bertahan. Dilihat dari kualitas pemain maupun segi permainan, Zerbi mengakui Juventus jauh di atas mereka.

Namun, Palermo akan serius untuk menahan serangan dari pasukan Massimiliano Allegri. Meskipun hal itu diakuinya sangat sulit ketika melawan Juventus.

Zerbi akan realistis memainkan pemain-pemainnya yang berada dalam kondisi bugar. Siapapun dapat dimainkan dalam laga melawan Si Nyonya Tua. Zerbi menegaskan seluruh pemain di timnya merupakan pemain yang penting. Baik itu yang masuk skuat utama maupun di bangku cadangan.

Zerbi baru pertama kali menghadapi Juventus sebagai pelatih. Pelatih 37 tahun ini mengungkapkan dirinya tidak memiliki pengalaman untuk menghadapi tim sekelas Juventus. Namun, dirinya menegaskan syarat utama menghadapi tim yang jauh lebih kuat adalah memerkuat lini pertahanan.

“Kita harus menjaga dengan ketat di pertahanan kita kalau ingin mendapatkan sesuatu,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement