Senin 26 Sep 2016 16:01 WIB

Indonesia Raih Dua Perunggu di Asian Beach Games 2016

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Logo Asian Beach Games 2016
Foto: ocasia.org
Logo Asian Beach Games 2016

REPUBLIKA.CO.ID, DA NANG-VIETNAM—Kontingen Indonesia meraih dua medali perunggu dari cabang olahraga beach woodball di Asian Beach Games V, di Da Nang, Vietnam. Dua medali yang disumbangkan dari nomor ‘women’s fairway single’ melalui atlet Dwi Tiga Putri dan Ni Putu Devianasari.

Kedua atlet Indonesia itu kalah di babak semifinal. Dwi Tiga Putri kalah 2-3 dari atlet tuan rumah Vietnam Phan Thi Puong. Sedangkan Ni Putu Devianasari juga kalah 0-3 dari atlet tuan rumah Vietnam Nguyen Huyen Trang. Namun, capaian dua medali perunggu di cabang beach woodball ini dinilai menjadi awal yang bagus untuk kontingen Indonesia.

“Raihan dua medali perunggu dari woodball ini awal yang baik bagi kita, mudah-mudahan terus berlanjut hingga ke medali emas,” tutur Ketua Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima dalam rilis yang diterima Republika, Senin (26/9).

Di cabang lain, yakni beach rowing baru memulai pertandingan pada hari ini, Senin (26/9). Kontingen Indonesia harus mewaspadai tim tuan rumah Vietnam dan tim Thailand yang dinilai sangat kuat. 

Manajer tim beach rowing, Budiman Setiawan mengakui, tim tuan rumah Vietnam memang sangat berpeluang untuk merajai cabang ini. Alasannya, tim Vietnam sudah melakukan persiapan sejak Maret lalu. Sementara, bagi Indonesia, beach rowing adalah cabang baru.

Namun, Budiman optimistis timnya mampu meraih medali melalui cabang beach rowing. “Kami tetap optimis bisa meraih medali, peluang itu ada di nomor CM4X,” ujar Budiman. Selain beach woodball, cabang voli pantai juga sudah memulai babak penyisihan di venue kawasan Pantai My Khe Beach. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement