Rabu 28 Sep 2016 12:40 WIB

Sam Allardyce Minta Maaf

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Sam Allardyce
Foto: Reuters/Carl Recine
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Setelah skandal dugaan keterlibatannya dalam praktik ilegal transfer pemain terungkap, Sam Allardyce mundur dari jabatan pelatih timnas Inggris. Ia pun secara resmi meminta maaf. “Sore ini (kemarin), saya bertemu dengan Greg Clarke dan Martin Glenn dan menawarkan permintaan maaf yang tulus dan sepenuh hati atas tindakan saya,” kata Allardyce, dilansir Fox Sports, Rabu (28/9). 

Allardyce mengaku telah betemu dengan pimpinan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul laporan investigasi Daily Telegraph terkait dirinya. Allardyce mengakui sebagian isi laporan itu dan meminta maaf telah menyinggung nama-nama tertentu. Dia menyesali pernyataanya dalam video tersebut juga berkaitan dengan pihak lain. 

Ketua Eksekutif FA Martin Glenn yang memberi lampu hijau kepada Allardyce menggantikan Roy Hodgson juga sudah berbicara dengannya pada Senin malam (26/9) hingga Selasa (27/9) waktu setempat. “Dia mengakui bahwa dia membuat kesalahan yang mengerikan dan saya pikir dia mengakui juga bahwa itu keputusan yang sulit yang sudah FA ambil. Setidaknya dia bisa melihat kita ada benarnya,” ujar Glenn. 

Sementara itu, rekan sesama manajer mulai bermunculan mengungkapkan pendapatnya terkait skandal yang dialami Allardyce. Salah satunya adalah pelatih Arsenal, Arsene Wenger. “Anda harus membiarkan Sam Allardyce membela diri dan saya hanya berharap dia akan membersihkan namanya.”

Direktur Eksekutif Transparency International UK Robert Barrington, mengatakan, hasil investigasi Daily Telegraph merupakan persoalan yang lebih luas dalam korupsi sepak bola dan merupakan tuduhan serius. “Kami harapkan FA dan setiap klub terlibat memulai penyelidikan segera,” ujar Barrington. 

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement