Kamis 29 Sep 2016 11:54 WIB

Van Persie Buka Peluang Kembali ke Liga Primer Inggris

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Robin van Persie
Foto: REUTERS/Osman Orsal
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, FENERBAHCE—Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie membuka peluang untuk kembali membela tim Liga Primer Inggris. Van Persie saat ini bermain untuk tim asal Turki, Fenerbahce setelah hengkang dari markas Iblis Merah, Old Trafford pada 2015.

Van Persie masih memiliki kontrak dengan Fenerbahce hingga 2018. Namun, menjelang tahun-tahun berakhir kariernya, sang pemain menyerahkan keputusan masa depan pada keluarganya. Apa yang diputuskan keluarganya sangat memengaruhi keputusannya nanti dalam karier sepak bola.

Penampilan Van Persie bersama Fenerbahce tergolong masih impresif. Dari 54 penampilan bersama tim barunya itu, pemain asal Belanda sudah mengemas 22 gol. Dengan capaian itu, Van Persie diprediksi masih mampu menarik minat klub manapun untuk menggunakan jasanya. 

Namun, keputusannya sangat tergantung pada keinginan keluarga. “Saya terbuka untuk segalanya, saya sudah pergi dari Belanda lebih dari 13 tahun dan membuat saya baik-baik saja. Entah itu di Inggris, Turki atau di manapun,” tutur Van Persie dikutip dari Daily Mail, Kamis (29/9).

Van Persie mengatakan, dia dan keluarganya sudah berpindah-pindah tempat dalam beberapa tahun terakhir. Sebab itu, anak-anak akan terlibat pada keputusannya untuk pindah dari Fenerbahce nanti. Van Persie mengaku anak-anaknya lebih kerasan di Inggris dibandingnya negara asalnya Belanda. 

Hal itu disebabkan sang anak besar di Inggris, saat Van Persie membela Arsenal dan Manchester United. “Ada saatnya mereka juga dapat memberikan masukan yang lebih besar soal dimana mereka ingin tinggal dan hidup,” tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement