Kamis 29 Sep 2016 23:12 WIB

Messi Donasikan Kostum untuk Pemain Korban Kecelakaan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: AP
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lionel Messi menyumbangkan kaus tim Barcelona yang ia tandatangani untuk membantu pengumpulan dana bagi rekan seprofesinya yang bernasib tak beruntung. Pemain Newmarket Town, Shaun Whiter kehilangan kedua kakinya pada kecelakaan Juli silam, sementara pemain Soham Town Rangers, Joey Abbs juga terluka.

Jan Adamec, 40, baru-baru ini dihukum penjara tiga tahun empat bulan karena menyebabkan cedera serius akibat mengendarai mobil secara berbahaya. 

Selain Messi, rekan setimnya Arda Turan juga melakukan hal yang sama dengannya yang juga menandatangani kaus tersebut. Begitu juga dengan kapten Manchester United Wayne Rooney dan bek Chelsea John Terry.

Kaus Barcelona ini akan dilelang pada event Football Family Day yang digelar Cambridge United pada 9 Oktober. Event itu juga akan diisi turnamen yang diikuti Newmarket Town, Soham Town Rangers, Cambridge City, dan Fulbourn Institute.

CEO Cambridge United Jez George mengungkapkan sangat terkesan dengan dukungan donasi yang dilakukan pemain-pemain bola tersebut.

“Ini fantastis untuk melihat klub sebesar ini mendukung Shaun dan Joey, dan barang-barang yang mereka telah disumbangkan akan membantu kami untuk meningkatkan sejumlah besar uang pada hari itu,” ujar George seperti dikutip ITV, Kamis (29/9). 

George menyatakan ia sekarang meminta banyak orang baik yang berkecimpung di dunia sepak bola atau tidak untuk datang ke acara donasi tersebut. Dia berharap banyak orang yang mendukung acara amal ini agar jumlah donasi kepada pesepak bola tak beruntung itu semakin besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement