Jumat 30 Sep 2016 09:01 WIB
Liga Europa

De Boer Keluhkan Mentalitas Timnya yang tak Tepat Lawan Sparta

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Pelatih Frank De Boer.
Foto: Reuters
Pelatih Frank De Boer.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Inter Milan menelan kekalahan 1-3 dari Sparta Praha dalam laga lanjutan Grup K Liga Eropa di Praha, Jumat (30/9) dini hari WIB. Pelatih Inter Milan Frank de Boer mengatakan taktik tidak akan relevan jika anak asuhnya tersebut memiliki mentalitas yang keliru.

"Jika Anda memulai dengan sikap yang salah, Anda mungkin dapat berbicara tentang taktik semua yang Anda suka, tapi hal pertama yang diingat adalah memiliki mentalitas yang tepat," kata dia kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia.

De Boer mengatakan, Inter seharusnya tidak harus kebobolan saat gol kedua yang diciptakan Sparta. Akhirnya sampai turun minum Inter sudah tertinggal skor 2-0.

"Pada babak kedua permainan kami sedikit lebih baik, tetapi tetap saja Inter bermain buruk, apalagi setelah kartu merah itu semua menjadi lebih sulit dan akhirnya berakhir dengan 1-3," tuturnya.

De Boer menambahkan rotasi skuad yang ia lakukan tidak bisa menjadi alasan untuk perbedaan besar antara Liga Europa dan penampilan Serie A.

Ia mengatakan Assane Gnoukouri bisa bermain di Serie A, tapi tidak bermain selama berbulan-bulan, sehingga diperlukan rotasi beberapa waktu di lapangan untuk menemukan bentuk.

"Antonio Candreva juga selalu hadir dan kami hanya mengubah beberapa pemain, seperti Mauro Icardi dan Ivan Perisic. Masalahnya adalah siapa pun yang bermain di lapangan harus memiliki semangat yang tepat," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement