Jumat 30 Sep 2016 21:47 WIB

Ini Klub Terakhir Pilihan Klopp Saat Pensiun Melatih

Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Craig Brough
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Jurgen Klopp dapat pensiun melatih di Liverpool dan memperkirakan itu terjadi pada satu dekade mendatang. Pelatih 49 tahun berkebangsaan Jerman ini, pekan depan akan merayakan masa setahun bersama the Reds. “Sepertinya tidak mungkin saya masih melatih setelah umur 60. Dan pada akhir karier, saya hanya ingin melatih Mainz, Dortmund, dan Liverpool karena itu adalah tiga klub fantastis,” kata Klopp, dilansir Eurosport, Jumat (30/9).

Musim pertama Klopp di Liverpool bisa dibilang naik-turun. Namun, start Liverpool pada awal musim ini telah memuai banyak pujian merujuk pada gaya permainan atraktif the Reds dengan banyak gol di setiap laga. Liverpool menyongsong kemenangan beruntun kelima saat bertandang ke markas Swansea pada Sabtu (1/10).

The Reds telah membukukan 14 gol pada empat laga terakhir mereka. Pada musim lalu, Liverpool kalah saat bertandang ke stadion Liberty. Ihwal performa timnya saat ini, Klopp berujar, “Musim kini kami harus menganalisis semua lawan dengan baik.”  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement