Sabtu 01 Oct 2016 14:54 WIB

Guidolin Andalkan Britton Lawan Liverpool

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Leon Britton
Foto: EPA/PETER POWELL
Leon Britton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Swansea City akan melakoni laga besar di Stadion Liberty, Sabtu (1/10) petang nanti. The Swans akan menjamu Liverpool.

Menghadapi skuat asuhan Juergen Klopp, pelatih Swansea Francesco Guidolin menaruh harapan besar kepada Leon Britton. Guidolin mengakui dia pernah membuat kesalahan terhadap Britton dengan tak memasukkan namanya pada awal musim. Namun, Guidolin menegaskan akan membutuhkan gelandangnya itu malam nanti.

“Ketika saya datang ke sini saya tidak mengenalnya (Britton) dengan baik, tapi saya mengerti pada saat ini skuat membutuhkan Leon,” kata Guidolin seperti dikutip Daily Star, Sabtu (1/10).

Menurutnya, Britton merupakan kapten dan sangat penting karena pengalaman dan karakternya. Ia tak ragu, Britton akan menunjukkan kualitasnya saat bertarung melawan para gelandang Liverpool.

Britton mengakui pada usianya yang sudah 34 tahun memang tak mungkin lagi memiliki kekuatan kaki seperti sepuluh tahun lalu. “Saya sudah memainkan banyak sepak bola dalam hidup saya dan saya tidak akan sama seperti waktu itu,” tutur Britton.

Meskipun begitu, ia memastikan tetap berlatih dengan baik dan siap memberikan efek positif untuk timnya. Dia menegaskan akan selalu siap untuk Swansea jika memang dibutuhkan.

“Saya masih memiliki keyakinan dan kepercayaan saya bisa tampil di level ini dan membuat perbedaan untuk klub ini,” ungkap Britton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement