Ahad 02 Oct 2016 00:55 WIB

Balotelli dan Zaza tak Dipanggil Gabung Timnas Italia

Reaksi Balotelli saat laga lawan Marseille di Ligue 1, belum lama ini. Meski tampil apik bersama Nice, Balotelli tak dipanggil bergabung dengan timnas Italia.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Reaksi Balotelli saat laga lawan Marseille di Ligue 1, belum lama ini. Meski tampil apik bersama Nice, Balotelli tak dipanggil bergabung dengan timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura memanggil nama-nama seperti Nicola Sansone, Domenico Criscito, Alessio Romagnoli, dan Matteo Darmian untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol dan Makedonia. Pada bulan lalu, Gli Azzurri berhasil menang 3-1 atas Israel pada laga pembuka kualifikasi.

Italia akan menjami Spayol di stadion Juventus pada Kamis (6/10) dan bertandang ke National Arena Filip II di Skopje, Makedonia pada Ahad (9/10). Para pemain yang dipanggil Ventura akan mulai tiba di pusat latihan di Coverciano pada Ahad (2/10) sore dan mulai berlatih pada Senin (3/10), sebelum bertolak ke Turin sehari setelahnya.

Seperti diberitakan Football Italia, Sabtu (1/10), Sansone dipanggil menyusul penampilan apiknya bersama Villarreal pada awal musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak empat gol pada laga La Liga. Mantan pemain Sassuolo itu sudah pernah sekali memperkuat timnas senior Italia, namun dicoret sebelum Italia berlaga di Piala Eropa 2016.

Gelandang Mancehster United, Matteo Darmian kembali dipanggil, sementara bagi Romagnioli ini adalah panggilan pertama untuknya di timnas senior Italia. Yang mengejutkan adalah tidak dipanggilnya striker Nice, Mario Balotelli dan striker West Ham United, Simone Zaza. Khusus Balotelli, bintang Italia di Piala Eropa 2012 itu belakang tampil apik dan sudah mencetak empat gol untuk Nice.

Berikut skuat timnas Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (Milan), Mattia Perin (Genoa)

Bek: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham), Alessio Romagnoli (Milan)

Gelandang: Federico Bernardeschi (Fiorentina), Giacomo Bonaventura (Milan), Antonio Candreva (Inter), Domenico Criscito (Zenit), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele De Rossi (Roma), Mattia De Sciglio (Milan), Alessandro Florenzi (Roma), Riccardo Montolivo (Milan), Marco Parolo (Lazio), Marco Verratti (Paris Saint Germain)

Striker: Andrea Belotti (Torino), Eder Citadin Martins (Inter), Manolo Gabbiadini (Napoli), Ciro Immobile (Lazio), Graziano Pellè (Shandong Luneng), Nicola Sansone (Villareal)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement