Ahad 02 Oct 2016 01:48 WIB

Bintang Liverpool Cedera, Timnas Inggris Terancam

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate.
Foto: AP Photo/Simon Dawson/c
Pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Kemenangan Liverpool 2-1 saat laga tandang melawan Swansea City dibayar mahal dengan cederanya Adam Lallana. Pemain sayap kanan andalan the Reds itu, mengalami cedera pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/10) di stadion Liberty Stadium. Cedera Lallana pun berimbas pada timnas Inggris yang akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada pekan depan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, Lallana mengalami cedera pangkal paha. Saat melawan Swansea, Lallana terpaksa ditarik keluar pada menit ke-23 dan digantikan Daniel Sturridge. Klopp memprediksi, Lallana harus menjalani pemulihan selama minimal dua pekan. 

“Dia (Lallana) sudah dipastikan tidak mempunyai kesempatan untuk membela timnas Inggris di pertandingan berikutnya,” kata Klopp, seperti dilansir BBC Sport, Ahad (2/10). Pelatih asal Jerman itu menambahkan, selain Lallana, pemain Liverpool yang juga mengalami cedera usai mencuri tiga poin dari Swansea, yaitu Dejan Lovren. Menurut dia, pemain asal Kroasia tersebut, pun dipastikan tak bisa menunaikan tugas membela negaranya.

Pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate kepada BBC Sport mengatakan, komposisi pemainnya di lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa baru akan diumumkan pada Ahad (2/10). Menurut dia, kondisi Lallana tentu bakal mempengaruhi skuatnya. Lallana menjadi penentu kemenangan skuat the Three Lions saat melawan Slovakia di penyisihan Grup F pada bulan lalu.

Selanjutnya, timnas Inggris bakal melanjutkan kualifikasi melawan Malta dan Slovenia pada 8 dan 11 Oktober. Sedangkan Liverpool sendiri, bakal menjalani laga berat usai pertandingan internasional melawan Manchester United (MU) pada 18 Oktober.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement