Ahad 02 Oct 2016 04:21 WIB

Jeremy Mathieu Pensiun dari Timnas Prancis

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Jeremy Mathieu
Foto: EPA/Pierre Minier
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Pemain bertahan FC Barcelona, Jeremy Mathieu resmi mengundurkan diri dari skuat timnas Prancis. Pemain 32 tahun itu mengatakan, pengunduran dirinya lantaran sudah waktunya agar lebih fokus bersama klub di La Liga Spanyol.

Football Espana, Sabtu (1/10) melaporkan, Mathieu menerima kembali pemanggilannya oleh kepelatihan Les Bleus, menjelang pekan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, Mathieu mengirim balasan pemanggilan tersebut dengan menyatakan keenggananya pulang membela negaranya. “Mathieu memberikan pernyataan kepada Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), yang secara resmi pensiun dari timnas," demikian laporant tersebut. 

Masih menurut pemberitaan itu, Mathieu mengklaim meski dirinya masih bisa ambil bagian saat timnas Prancis hadir Piala Dunia Rusia, namun dia menghendaki untuk lebih fokus bersama FC Barcelona. Mathieu memang masih menjadi salah satu pemain bertahan yang diandalkan oleh timnas Prancis. Mantan pemain Valencia itu, sejak 2011 lalu sudah turun di timnas. 

Di Piala Eropa 2016 lalu, Pelatih Didier Deschamp juga masih memasukkan namanya di daftar skuat utama, meski jarang turun lapangan. Bukan cuma menjadi salah satu pemain andalan di Tim Ayam Jago, pelatih Barcelona, Luis Enrique pun masih mengandalkan kiprah Mathieu di Camp Nou. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement