Senin 03 Oct 2016 02:54 WIB

Babak Pertama, Inter Tertinggal 1-0 dari Roma

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham
Edin Dzeko
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Grande Partita yang terjadi di Stadion Olimpico, Senin (3/10), dini hari WIB, antara AS Roma menjamu Inter Milan sementara berkesudahan dengan skor 1-0 di babak pertama. Roma memimpin atas I Nerrazurri lewat gol cepat yang dicetak striker Muslim asal Bosnia Herzegovina, Edin Dzeko di menit kelima.

Gol berawal dari tekanan yang dilancarkan striker Mesir Mohammed Salah ke sisi kiri pertahanan Inter. Salah kemudian memberikan umpan pendek kepada bek kiri Bruno Peres yang naik membantu serangan. Peres kemudian mengirimkan umpan datar kepada Dzeko di mulut gawang Inter yang dijaga Handanovic.

Dengan mudah bekas penyerang Manchester City itu menaklukan Handanovic karena ia tak lagi terkawal oleh pemain belakang La Beneamata. Gol cepat Dzeko membuat pemain-pemain belakang Inter mulai waspada. Miranda dan kawan-kawan mulai berhati-hati mengawal setiap rencana serangan tim asuhan Luciano Spalletti.

Roma yang didukung ribuan Romanisti di Olimpico mencoba terus menekan. Salah sempat mengejutkan Inter di menit ke-21. Untungnya, sepakan mantan pemain Chelsea dan Fiorentina itu hanya membentur tiang gawang Handanovic.

Inter coba balik menekan untuk mencari gol balasan. Percobaan pertama diperoleh Il Biscione lewat aksi mantan pemain Lazio Antonio Candreva di menit ke-32. Sayang sepakannya belum menemui sasaran. Begitupun cobaan Miranda di injury time babak pertama. Sepakan bek asal Brasil itu masih melenceng dari gawang Szczesny. Hingga babak perama selesai, Roma masih memimpin 1-0

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement