Senin 03 Oct 2016 16:39 WIB

Operator ISC Pastikan Tunggakan Gaji Perserang Dibayar

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Joko Driyono
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Serang (Perserang) tengah mengalami permasalahan finansial terkait tunggakan gaji pemain. Operator penyelenggara Indonesia Soccer Champions (ISC) 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memastikan permasalahan ini akan dituntaskan.  “Kita pastikan bahwa tunggakan gaji mereka (Perserang) dibayarkan dari subsidi 16 besar," kata Direktur Utama PT GTS Joko Driyono, Senin (3/10).

Joko mengimbau, jika ada persolan finansial yang terjadi seperti yang dialami Perserang maka bisa melakukan hal sama. Sehingga, kata dia, pihaknya bisa menindaklanjuti berdasarkan laporan resmi dari setiap klub jika mengalami masalah. Meskipun sudah dijamin, operator ISC 2016 tetap memberikan sanksi terhadap klub yang menunda gaji pemain. 

“Perserang sempat dihukum pengurangan satu poin karena soal penunggakan gaji untuk pemain, pelatih, dan ofisialnya," ungkap Joko. Persoalan finansial yang terjadi terhadap Perserang dialami sejak pertengahan putaran pertama babak penyisihan grup B di ISC B. Hal tersebut berdampak terhadap tidak dibayarkannya gaji pelatih, ofisial, dan pemain. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement