Senin 03 Oct 2016 17:38 WIB

Aston Villa Pecat Roberto Di Matteo

Rep: Bambang Noroyono, Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Roberto Di Matteo
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Roberto Di Matteo

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa memecat Roberto Di Matteo sebagai pelatih. Pemecatan tersebut, menjadi pemecatan juru taktik yang kelima kali di sadion Villa Park. Pemilik klub di Witton, Birmingham tersebut, Tony Xia sedang mencari pengganti untuk menukangi the Lions untuk sisa musim berjalan. “Klub memutuskan untuk bertindak setelah mengalami hasil mengecewakan musim ini,” demikian pernyataan resmi klub, yang dilansir BBC Sport, Senin (3/10). 

Masih menurut pemberitaan tersebut, klub punya dua kandidat pengganti Matteo, yaitu mantan pelatih Birmingham City, Steve Bruce dan bekas menejer Wolves Mick McCarthy. Akan tetapi, belum ada keputusan final dari dua pilihan calon pelatih tersebut. Adapun mantan pelatih Brentford, Walsaal Dean Smith yang selama ini kencang diberitakan pengganti Matteo, memilih untuk menolak rencana Aston Villa menduduki kursi kepelatihan di Villa Park Stadium.

Matteo melatih Aston Villa sejak dua Juni lalu. Tony Xia mengharapkan pelatih 46 tahun itu mampu mengembalikan klub tersebut ke kompetisi teratas Liga Inggris musim mendatang. Alih-alih membawa Aston Villa ke posisi teratas Level B, Matteo dinilai semakin membuat klub tersebut frustrasi lantaran semakin melorot ke posisi ke-19 Liga Championship. Matteo, hanya mampu membuat Aston Villa unggul satu kali dari 11 laga yang sudah dilakoni. Ssisten Di Matteo, Steve Clarke, akan mengambil alih jabatan pelatih sementara di Villa Park.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement