Selasa 04 Oct 2016 17:23 WIB

Presiden FIFA Usulkan Piala Dunia Diikuti 48 Negara

Presiden FIFA Gianni Infantino
Foto: Jorge Adorno/Reuters
Presiden FIFA Gianni Infantino

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOTA - Presiden FIFA Gianni Infantino nampaknya benar-benar ingin mewujudkan janjinya sebelum terpilih menjadi bos badan sepak bola dunia itu. Infantino mengusulkan agar peserta final Piala Dunia bisa melibatkan 48 negara.

Namun, dia mengusulkan 16 dari tim-tim yang berlaga itu akan pulang kandang setelah satu pertandingan babak sistem gugur, dan sisa turnamen akan dimainkan seperti sekarang dengan tahap grup berisi 32 tim, diikuti oleh fase sistem gugur.

Infantino mengatakan, keputusan akhir soal jumlah peserta akan ditentukan oleh dewan FIFA pada Januari 2017."Ide mungkin solusi terbaik, kami akan membicarakannya itu bulan ini dan kami akan memutuskan semuanya pada 2017," kata Infantino.

Infitino mengatakan, usulannya adalah membuat babak sistem gugur awal yang melibatkan pertandingan 32 tim yang dimainkan di negara tuan rumah, dan 16 tim pemenang dari itu melangkah ke tahap grup. Selanjutnya 16 tim unggulan akan mendapatkan "bye" untuk masuk ke tahap grup, katanya."Ini berarti kami tetap seperti Piala Dunia secara normal dengan 32 tim, namun 48 tim hanya untuk menyemarakkan saja," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement