Rabu 05 Oct 2016 07:59 WIB

Cerita Lucu Jebolan Akademi MU Saat Dipanggil ke Timnas Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Michael Keane (kanan)
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Michael Keane (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Burnley Michael Keane mendapat panggilan pertamanya untuk memperkuat timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain yang berangkat ke dunia sepak bola dari akademi Manchester United (MU) ini menyebut ada kisah lucu ketika dia mengetahui akan memperkuat Inggris.

Keane menceritakan, akhir pekan lalu dia sedang berlatih di kolam renang rumahnya. Dia tak mendengar beberapa panggilan masuk ke telepon genggamnya. Ketika kembali ke dalam rumah, dia mendapati banyak panggilan tak terjawab dari pelatih Burnley Sean Dyche.

"Saya panik dan berpikir 'Oh tidak, salah apa saya sehingga pelatih terus menelepon?'," kata dia dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/10).

Bek 23 tahun ini pun langsung menelepon balik pelatihnya. Tak disangka, kabar yang ia dapat adalah tentang pemanggilan dirinya untuk memperkuat the Three Lions.

Mendapat kabar yang disampaikan untuknya dari pelatih interim timnas Inggris, Gareth Southgate ini membuatnya sempat kaget. Dia mengaku terharu karena tak pernah berpikir untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

"Saya lalu menghubungi Gareth dan mengatakan saya sangat senang. Ini mimpi yang jadi kenyataan," kata pemain yang memulai kariernya di tim remaja MU pada 2009.

Keane mengatakan, Southgate menjelaskan bahwa dia memang pantas masuk skuat Inggris. "Menurut Southgate, Keane sudah menunjukkan kerja keras.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement