Rabu 05 Oct 2016 14:55 WIB

Morata Bersyukur Chiellini Absen Bela Italia Kontra Spanyol

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Spanyol Alvaro Morata tidak sabar turun dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia, Jumat (7/10) dini hari WIB. Laga ini akan dimanfaatkan oleh penyerang Real Madrid tersebut untuk bereuni dengan klub yang ia bela musim lalu, Juventus. 

Gli Azzurri dan La Furia Roja yang tergabung di grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 akan bertarung ketat di Stadion Juventus. Selain itu, Italia yang akan dihadapi Morata dan kawan-kawan pun diperkuat sejumlah pemain Bianconeri seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. 

Morata bersyukur Italia akan tampil minus Giogio Chiellini. Bek jangkung tersebut tak dapat bermain karena larangan bermain akibat kartu merah kontra Israel awal September lalu. “Kaki saya mungkin merasa bersyukur karena tidak akan diadang Chiellini. Terima kasih Tuhan. Walaupun  saya sangat ingin bertemu Chiellini,” kata Morata, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/10).

Walau sudah kembali ke Real Madrid sejak musim panas kemarin, striker 23 tahun itu masih terikat batin dengan La Vecchia Signora. Karena, Morata merasa Juventus lah yang membuatnya bersinar menjadi penyerang tajam. 

Dan sampai saat ini pun, lulusan Real Madrid Castilla tersebut masih menjaga hubungan baik dengan beberapa penggawa Juventus. “Saya masih akrab dengan mereka. Mereka telah memberikan pembelajaran begitu banyak,” ucap Morata. 

Melawan Italia sejak berstatus pemain Real Madrid lagi bukan kali pertama dilakoni Morata. Pada Piala Eropa 2016 lalu, Morata juga memperkuat La Roja saat Spanyol bertemu Azzurri pada babak 16 besar. Saat itu, Morata harus menyaksikan keperkasaan Chiellini dan kawan-kawan yang menyudahi Spanyol 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement