Kamis 06 Oct 2016 08:02 WIB

Honda Keluhkan Sikap Pendukung Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Keisuke Honda.
Foto: Reuters
Keisuke Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keisuke Honda mengungkapkan kekesalannya kepada penggemar klubnya AC Milan. Honda merasa, penggemar i Rossoneri hanya memikirkan hasil yang ada di lapangan. Ketika Milan kerap menuai hasil buruk, menurut Honda, fan akan berhenti mendukung. 

“Ketika kami (AC Milan) ketinggalan skor, penggemar akan meninggalkan kami, ketika menang maka kami kembali dianggap keluarga,” kata Honda kepada Kyodo News, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/10).

Honda tidak hanya menilai hal tersebut kepada fan Milan saja. Beberapa klub Italia lain, menurut mantan pemain CSKA Moskow, juga merasakan hal yang sama. Saat tim kerap kalah, maka stadion akan terlihat sepi. 

Hal ini, kata Honda, tidak terjadi di negeri asalnya Jepang. Honda menyebut penggemar sepak bola di Jepang akan tetap loyal mendukung tidak peduli bagaimanapun kondisi klub. 

“Di Jepang, tidak ada penggemar yang mengejek klub sendiri,” ucap Honda. 

Honda kerap jadi penghangat bangku cadangan sejak Milan dilatih Vincenzo Montella. Ia kalah bersaing dengan M’Baye Niang dan Giacomo Bonaventura yang bagus di posisi gelandang serang. 

Ada berita yang mengatakan Honda akan pindah pada jendela transfer musim dingin nanti. Valencia dan LA Galaxy disebut-sebut meminati pemain bernomor punggung 10 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement