Kamis 06 Oct 2016 08:16 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pique Yakin Spanyol Bisa Bongkar Pertahanan Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gerard Pique
Foto: EPA/OLIVER WEIKEN
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Spanyol Gerard Pique optimis timnya bisa mengalahkan Italia dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (7/10) dini hari WIB. La Roja menghadapi Gli Azzurri di Stadion Juventus. 

Pique mengakui, kekalahan Spanyol 0-2 dari Italia pada perdelapan final Piala Eropa 2016 lalu karena kuatnya pertahanan Azzurri yang menggunakan pola 3-5-2. Saat itu, Italia masih diasuh Antonio Conte dan Spanyol dikomandoi Vicente Del Bosque.

“Formasi 3-5-2 adalah penentu kemenangan Italia atas kami,” ucap Pique, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/10). 

Bek Barcelona itu menyadari, walau sudah tak lagi dilatih Conte, juara dunia 2006 tersebut masih menggunakan pemain dan formasi yang sama. Namun, ia meyakini Spanyol era Julen Lopetegui akan tampil beda. 

Pique yakin rekannya Alvaro Morata cs dapat membongkar pertahanan Italia walau main di markas sendiri. 

“Spanyol sedang membuka lembaran baru (bersama Lopetegui). Kami akan meraih kemenangan,” ucap Pique. 

Spanyol dan Italia sama-sama tergabung ke dalam grup G kualfikasi Piala Dunia 2018. Spanyol sedang berada di puncak klasemen dengan tiga poin. Italia ada di peringkat dua dengan poin yang sama. Hanya, pada partai pertama, tabungan gol La Roja lebih banyak katena menang 8-0 atas Liechtenstein. Sementara Italia 'hanya' menang 3-1 di markas Israel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement