Kamis 06 Oct 2016 12:55 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Ronaldo Siap Pimpin Portugal Lawan Andorra dan Kepulauan Faroe

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON — Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo akan memimpin Portugal melawan Andorra dan Kepulauan Faroe dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Seperti dikutip dari Irish Mirror, Ronaldo terlihat sudah ikut berlatih dengan rekan-rekannya di Portugal sejak Selasa (4/10).

Kapten Portugal absen dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss. CR7 mengalami cedera di final Piala Eropa di Paris beberapa waktu lalu. Saat ini Portugal harus berjuang untuk merebut tiga poin di kandang sendiri.

Portugal masih berada di peringkat terbawah dengan nilai 0 hasil kekalahan melawan Swiss. Kepemimpinan sang pemain menuai hasil dengan merebut juara Piala Eropa di Perancis. Meskipun cedera, Ronaldo tetap memberi semangat pada rekan-rekannya di lapangan untuk terus berjuang.

Mantan pemain Manchester United ini menegaskan, dirinya masih ingin bermain sepak bola dan memimpin Portugal hingga satu dekade ke depan. “Saya tidak punya banyak waktu lagi, kurang lebih sekitar 10 tahun,” ujar dia seperti dikutip dari Mirror, Rabu (5/10).

Portugal akan menjamu Andorra pada Sabtu (8/10) nanti. Setelah itu, Ronaldo dkk akan melawan Kepulauan Faroe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement