Kamis 06 Oct 2016 13:01 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pelatih Portugal Yakin Timnya Lebih Kuat dengan Ronaldo

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON — Pelatih Portugal Fernando Santos yakin timnya akan meraih kemenangan saat bertemu Andorra dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebab, pasukan Portugal sudah kembali dipimpin sang kapten Cristiano Ronaldo. 

“Skuat Portugal lebih kuat karena Ronaldo sudah kembali. Selain itu, pemain lain juga telah tampil lebih banyak, bekerja lebih keras, dan menjalani latihan lebih,” tutur Santos dikutip dari ESPN, Kamis (6/10).

Santos menegaskan, tidak akan mengulang masalah yang terjadi saat timnya kalah dari Swiss. Ronaldo dan rekan-rekan siap untuk kembali ke jalur kemenangan di Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018.

Santos sudah merancang posisi di lini depan untuk Ronaldo. Megabintang Real Madrid ini akan berduet dengan satu penyerang lain.

“Portugal selalu tampil dengan dua penyerang dan akan bermain dengan strategi yang sama,” jelas dia.

Santos memasukan beberapa nama baru yang akan berlaga melawan Andorra. Si posisi bek sayap kiri, nama Eliseu dan Fabio Coentrao digantikan dengan pemain Dynamo Kiev Antunes. Posisi kiper ditambah pemain dari Braga, Marafona. Sedangkan di posisi sayap, Santos juga menambah nama baru, Gelson Martins dari Sporting Lisbon. Posisi bek, sudah tidak ada lagi tempat untuk bek senior Ricardo Carvalho.

Santos mengaku anak asuhnya harus menunjukan semangat seperti saat final Piala Eropa lalu. Seluruh pemain juga diminta meninggalkan euforia juara Piala Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement