Kamis 06 Oct 2016 13:49 WIB

FIFA Akhiri Kerja Sama dengan Baur au Lac

Presiden FIFA Gianni Infantino
Foto: Jorge Adorno/Reuters
Presiden FIFA Gianni Infantino

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengakhiri kerja sama dengan hotel bintang lima, Baur au Lac. Hotel mewah, yang berlokasi di Zurich, Swiss itu, selama ini menjadi pilihan utama anggota Komite Eksekutif FIFA saat mereka menggelar rapat-rapat penting. Mulai pekan depan, seperti dilaporkan u, Kamis (6/10),rapat-rapat FIFA akan digelar di hotel Park Hyatt yang juga berstatus bintang lima.  

Pada Mei lalu, otoritas Swiss menggerebek Baur au Lac dan kemudian menahan tujuh pejabat senior FIFA atas tuduhan korupsi. Dengan harga sewa kamar standar 500 euro per malam, Bar au Lac selama ini menjadi salah satu simbol kemewahan para pejabat senior FIFA. Adapun, berapa tarif di Park Hyatt? Lebih murah 100 euro dari Baur au Lac.

Kepindahan markas rapat dari Bar au Lac ke Park Hyatt tampaknya menjadi salah satu penanda upaya reformasi di tubuh FIFA. Rezim Presiden baru FIFA, Gianni Infantino belakangan juga memangkas biaya-biaya atau kompensasi ‘mahal’ para pejabatnya. Sebagai contoh, tidak ada lagi tiket kelas satu bagi anggota FIFA yang melakukan perjalanan dan pemangkasan anggaran gaji tahunan sampai 300 ribu francs Swiss. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement