Kamis 06 Oct 2016 13:52 WIB

Ketahuan Judi Bola, Joey Barton Terancam Sanksi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Joey Barton
Foto: AP/Claude Paris
Joey Barton

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pemain Inggris yang terkenal karena aksi liarnya, Joey Barton kembali menghadapi masalah soal disiplin dan sportivitas. Pemain yang pernah mengejek bentuk hidung Zlatan Ibrahimovic ini ketahuan bertaruh pada sejumlah pertandingan sepak bola.

Barton yang kini berkarier di Liga Skotlandia, Glasgow Rangers akan menghadapi sidang sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA). Barton diketahui melakukan perbuatan tercela tersebut antara 1 Juli hingga 15 September tahun ini.

"Barton melakukan pelanggaran disiplin pasal 31. Dia boleh mengajukan banding sampai 27 Oktober," tulis SFA seperti dilansir oleh Sky Sports, Kamis (6/10). 

Barton padahal sebenarnya saat ini tengah menjalani sanksi dari klubnya sendiri. Pemain 34 tahun itu dihukum terkait perilaku indisiplinernya di tempat latihan dua pekan lalu.

Barton merupakan pemain yang kerap tersandung masalah. Beberapa kali ia bersitegang dengan sesama rekannya atau pelatih. Akibatnya, Barton tak dapat bertahan lama dalam satu klub meskipun dinilai punya kemampuan mumpuni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement