Kamis 06 Oct 2016 14:06 WIB

Rooney Dinilai Sulit Pecahkan Rekor Peter Shilton

Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Legenda timnas Inggris, Peter Shilton menilai Wayne Rooney sepertinya akan sulit memecahkan rekornya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk the Three Lions. Rooney kini hanya terpaut sembilan laga dari rekor 125 caps milik Shilton. Rooney bisa memecahkan rekor itu pada 5 Oktober mendatang jika terus bermain di semua laga timnas Inggris yang dijadwalkan.

Keraguan Shilton itu beralasan, karena Rooney belakangan tidak masuk dalam skuat inti Manchester United di bawah asuhan pelatih, Jose Mourinho. Di timnas Inggris, peran Rooney di lini depan juga tergeser oleh Harry Kane, Jamie Vardy, dan Daniel Sturridge. “Saya berharap dia kembali mencetak gol tapi syaratnya dia harus menjadi striker, sehingga ia bisa kembali bermain untuk timnas Inggris,” kata Shilton kepada Sky Sports, Kamis (6/10).

Shilton yang dahulu berposisi sebagai penjaga gawang, mengakui selama ini menjadi fan Wayne Rooney. Ia menilai Rooney adalah pemain bertipe pejuang dan selalu memberikan 100 persen kemampuan untuk tim. “Jika dia bermain sebagaimana Wayne Rooney bermain selama ini, dia akan mampu melewati rekor saya dan saya akan menjadi orang pertama yang menyalaminya.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement