Kamis 06 Oct 2016 16:50 WIB

Italia Pakai 3-5-2, Spanyol Usung 4-3-3

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Italia vs Spanyol
Foto: Republika/Israr Itah
Italia vs Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura dilaporkan akan tetap menggunakan formasi 3-5-2 saat Azzurri menjamu Spanyol pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Juventus, Jumat (7/10). Sementara Spanyol akan mengusung formasi 4-3-3.

Bek Alessio Romagnoli akan menggantikan posisi Giorgio Chiellini pada barisan pertahanan Italia yang akan diisi tiga bek. Chiellini saat ini tengah menjalani skorsing. 

Calciomercato, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (6/10), melaporkan Daniele De Rossi yang dinilai lebih berpengalaman dibandingkan Marco Verratti akan menjadi komandan di lini tengah. Sedangkan di lini depan, duet Graziano Pelle dan Eder kemungkinan akan tetap menjadi pilihan utama Ventura. 

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui mempercayakan duet Gerard Pigue dan Sergio Ramos di belakang, meskipun di La Liga keduanya kerap berseteru. Di tengah, Koke akan mendampingi Sergio Busquets dan Andres Iniesta. Sementara FDiego Costa akan memimpin lini depan.

Italia dan Spanyol terakhir kali berhadapan empat bulan lalu di Piala Eropa 2016. Saat itu, Azzurri menang 2-0 atas Spanyol dan melenggang ke perempat final turnamen tersebut. 

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Italia (3-5-2)

Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Parolo, De Rossi, Bonaventura, De Sciglio; Pelle, Eder

Spanyol (4-3-3)

De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Koke, Busquets, Iniesta; Silva, Costa, Vitolo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement