Kamis 06 Oct 2016 17:10 WIB

Ini Kehebatan Guardiola Versi Puyol

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: AP/Michael Sohn
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan bek Barcelona Carles Puyol angkat bicara mengenai kiprah eks pelatihnya, Josep Guardiola di Manchester City. Menurut Puyol, pekerjaan di City adalah tantangan terbesar bagi Guardiola selama berkarier sebagai pelatih.

Dia mengatakan, Guardiola selalu mampu memberikan trofi sekaligus membuat tim besutannya mendominasi sebuah kompetisi. Barcelona di La Liga Spanyol dan Bayern Muenchen di Bundesliga Jerman jadi buktinya.

"Sekarang jadi tantangan terbesar bagi Guardiola. Orang-orang mengatakan kompetisi di Inggris sangat berbeda dari negara lain," kata Puyol dikutip dari Marca, Kamis (5/10).

Namun menurut mantan bektTimnas Spanyol ini, Guardioal akan mampu mengatasi situasi di Inggris. Bahkan menurutnya, kehadiran Guardiola akan sangat berpengaruh bagi Liga Primer Inggris.

Puyol menilai, Liga Primer Inggris selalu memainkan sepak bola cepat dan langsung menyerang. Ini berbeda dengan taktik Guardiola yang selalu sabar memutar bola di lini tengah.

Puyol mengungkapkan, Guardiola akan memerintahkan pemain untuk memulai permainan dari kiper. Setelah itu, pola serangan akan terbangun hingga menyasar gawang lawan sebagai target.

"Dia bisa menerapkan itu kepada para pemainnya dengan cepat. Dialah pelatih terbaik yang pernah berkerja sama dengan saya," kata Puyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement