Jumat 07 Oct 2016 06:24 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

De Rossi Akui Spanyol Tampil Lebih Baik

Daniele De Rossi
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Italia gagal memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah dalam laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018. Berlaga di Stadion Juventus, Turin, Jumat (7/10) dini hari WIB, Azzurri hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Spanyol.

Spanyol mencetak gol pada menit ke-55 lewat Vitolo sebelum disamakan oleh penalti Daniele De Rossi lima menit menjelang waktu normal berakhir.

"Spanyol selalu mengontrol bola, tapi pada babak pertama kami memang bermain terlalu dalam dan membiarkan mereka begitu banyak menguasai bola. Kami terlalu lemah dalam tekel dan terus kehilangan bola," kata De Rossi menjelaskan jalannya laga kepada Rai, seperti dikutip Football Italia.

Ia mengakui Azzurri buruk pada paruh pertama. Akan tetapi, ia menilai permainan Italia membaik pada babak kedua. Italia, kata De Rossi, menunjukkan DNA mereka untuk bangkit setelah ketinggalan gol.

"Hasil imbang bukan yang terbaik, tapi saya kira tim yang tampil baik saat Piala Eropa 2016 masih tangguh," ujar De Rossi.

Ia memuji timnya yang mampu menahan imbang Spanyol yang kuat dalam penguasaan bola. Menurut gelandang AS Roma ini, banyak tim menelan kekalahan  dalam posisi tertinggal seperti Italia saat menghadapi La Roja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement