Jumat 07 Oct 2016 07:01 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Arnautovic Cetak Dua Gol Saat Austria Tahan Imbang Wales

Marko Arnautovic
Foto: Reuters/Leonhard Foeger
Marko Arnautovic

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Marko Arnautovic mencetak dua gol untuk Austria, ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan semifinalis Piala Eropa 2016 Wales pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D di Vienna pada Jumat (7/10) dini hari WIn.

Hasil ini membawa kedua tim mengoleksi satu kemenangan dan satu kali imbang dari dua pertandingan pembukaan mereka, sama seperti yang dimiliki Irlandia dan Serbia. Unggulan teratas Wales, yang menghuni peringkat kesepuluh dunia, memiliki selisih gol yang paling baik.

Wales sebelumnya baru satu kali mencapai putaran final Piala Dunia, pada 1958, namun setelah penampilan mengejutkan mereka di Prancis pada musim panas, mereka diperkirakan akan lolos untuk turnamen di Rusia.

Joe Allen membawa mereka memimpin pada pertengahan babak pertama, melalui sepakan voli dari jarak 20 meter, namun rekan setimnya di Stoke City Arnautovic menyamakan kedudukan enam menit kemudian dengan memanfaatkan operan David Alaba.

Wales kembali memimpin sebelum turun minum melalui gol bunuh diri, bola memantul mengenai bek Kevin Wimmer setelah kiper Robert Almer melakukan penyelamatan bagus.

Bagaimanapun, saat babak kedua baru berlangsung tiga menit, Arnautovic kembali mencatatkan namanya di papan skor menyusul kesalahan di sektor pertahanan Wales.

Meski Almer harus digantikan karena cedera kaki, penggantinya Ramazan Ozcan relatif tidak mendapat banyak masalah dan pasukan Chris Coleman senang dapat membawa pulang satu angka.

Austria akan bermain di markas Serbia pada Senin (10/10), sedangkan Wales menjamu Georgia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement