Jumat 07 Oct 2016 09:48 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Cedera, Jordi Alba Bakal Absen Bela Spanyol Kontra Albania

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Jordi Alba
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek timnas Spanyol Jordi Alba kemungkinan bakal melewatkan pertandingan berikutnya melawan Albania pada Senin (10/10) dini hari WIB. Bek Barcelona itu mengalami cedera lutut saat membela Spanyol melawan Italia pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Turin, Jumat (7/10).

Alba ditarik keluar lapangan hanya 22 menit setelah tampil di Stadion Juventus. Posisinya kemudian digantikan oleh Nacho Fernandez. Dari laporan Marca, seperti dilansir dari Football Espana, Jumat (7/10), tes awal di Barcelona menunjukkan bahwa bek berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut di kaki kirinya. 

Mantan pemain Valencia itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut hari ini untuk menentukan sejauh mana tingkat kerusakan yang dideritanya. Namun, ia diperkirakan tidak akan kembali tepat waktu untuk  laga ketiga La Roja pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Italia. Hasil ini membuat La Roja duduk di posisi kedua klasemen Grup G dengan torehan empat poin. La Roja tergeser oleh Albania yang memuncaki klasemen sementara dengan enam poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement