Jumat 07 Oct 2016 10:01 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pelle Kemungkinan Absen Lawan Makedenia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Graziano Pelle
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Graziano Pelle

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker timnas Italia Grazionao Pelle bisa dikeluarkan dari skuat timnas untuk lawatan ke Macedonia, setelah ia menolak untuk berjabat tangan dengan sang pelatih, Giampiero Ventura. Striker klub Cina Shandong Luneng Taishan itu tampak kesal saat ia digantikan selama laga imbang 1-1 Italia dengan Spanyol di Turin, Jumat (7/10).

Pelle lantas bergegas pergi langsung keluar, dengan melewati Ventura yang hendak menjabat tangan. 

Italia tertinggal 1-0 pada awal pertandingan, setelah Vitolo membuka keran gol untuk timnas Spanyol. Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan melalui gol penalti Daniele De Rossi di akhir pertandingan. 

Perilaku Pelle itu kemudian dikritik keras di media Italia. Ia pun diperkirakan tak akan diikutsertakan dalam laga melawan Makedonia pada akhir pekan. 

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Ventura menanggapi perilaku Pelle tersebut dengan tenang. Ia mengatakan hal-hal seperti ini biasa terjadi dalam satu tim.. 

"Saya pikir Graziano lebih marah pada diri dan ferformanya dibandingkan yang ," kata Ventura, dilansir dari Football Italia, Jumat (7/10).

Ciro Immobile dan Andrea Belotti mengubah jalannya permainan saat mereka keluar dari bangku cadangan, menggantikan Pelle dan Eder. Di sisi lain, Riccardo Montolivo ditandu keluar lapangan pada babak pertama usai tabrakan pada lutut. Ia kemungkinan tidak akan bugar untuk laga Makedonia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement