Jumat 07 Oct 2016 22:20 WIB

Ini Alasan Usain Bolt Jadi Fan Manchester United

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Usain Bolt
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Peraih sembilan medali emas Olimpiade, Usain Bolt dikenal sebagai olahragawan yang menjadi penggemar Manchester United (MU). Sang pelari mengatakan, sosok mantan pemain MU Ruud van Nistelrooy menjadi alasannya tetap menjadi fan Iblis Merah.

Dilansir dari Daily Express, Bolt mengungkapkan rahasianya mengidolakan tim yang saat ini diarsiteki Jose Mourinho. “(Ruud) van Nistelrooy pernah bermain untuk Manchester,” tutur Bolt, Jumat (7/10).

Bolt mengaku, sebelum mengidolakan Iblis Merah sudah terlebih dulu mengagumi penyerang berkebangsaan Belanda itu. Menurut Bolt, Nistelrooy pribadi yang baik.

Manusia tercepat di dunia itu menegaskan, van Nistelrooy yang membuatnya menjadi penggemar MU. Bagi Bolt, alasannya memang terdengar lucu. Sebab, Nistelrooy bisa bermain dimana saja kalau tidak di Manchester. Bisa jadi, Bolt juga akan mengidolakan klub tersebut.

“Ini bisa jadi Sunderland, atau Newcastle,” kata dia.

Ruud van Nistelrooy membela Iblis Merah dari 2001 hingga 2006. Selama berseragam MU, Nistelrooy sudah mengoleksi 150 gol dari 219 penampilan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement