Jumat 07 Oct 2016 22:59 WIB

Perpanjang Kontrak di Atletico, Gabi: Bermain di Sini Impian Sejak Kecil

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Gabi Fernandez
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Gabi Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Kapten Atletico Madrid Gabi Fernandez bahagia telah menandatangani perpanjangan kontrak setahun bersama Los Rojiblancos. Pemain 33 tahun itu diikat Atletico hingga Juni 2018. Kesepakatan ini secara resmi diumumkan oleh Atletico pada Jumat (7/10) lewat laman resminya.

“Saya sangat senang melanjutkan satu tahun lagi di sini. Saya selalu mengatakan bermain di Atletico Madrid adalah impian saya sejak kecil, saya tak bisa meminta lebih lagi untuk tahun-tahun terakhir ini,” tutur Gabi dikutip dari laman resmi klub.

Sampai saat ini, Gabi sudah membuat 324 penampilan bersama Atletico Madrid. Sebelum bergabung dengan Los Colchoneros, Gabi bermain untuk Real Zaragosa selama empat tahun, dari 2007 hingga 2011.

Bersama Atletico, Gabi sudah memenangkan beberapa prestasi seperti Liga Europa, La Liga, dan Copa del Rey. Ia menjadi tulang punggung Los Rojiblancos di bawah pelatih Diego Simeone.

Gabi mengucapkan terima kasih pada seluruh pendukung Atletico yang terus memberikan dukungan meskipun terkadang Los Rojiblancos tidak dalam kondisi bagus. Bagi Gabi, Atletico serasa rumahnya sendiri.

Dia juga mengaku sangat tertantang untuk mencoba stadion baru bersama rekan setimnya. Atletico Madrid mulai tahun depan tidak lagi bermarkas di Stadion Vicente Calderon. Gabi dkk akan merumput di Stadion La Peineta.

“Babak baru yang menarik dimulai klub dan saya akan menjadi kapten pertama di sana. Itu merupakan catatan sejarah yang membuat saya patut berbangga,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement