Sabtu 08 Oct 2016 09:12 WIB

Cristiano Ronaldo Gembira Cetak 4 Gol Untuk Portugal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Damanhuri Zuhri
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, AVEIRO -- Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan penampilan terbaiknya, kala menyumbang empat gol dalam kemenangan Portugal 6-0 atas Andorra pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Estadio Municipal de Aveiro, Portugal, Sabtu (8/10).

Bintang Real Madrid itu membuka keunggulan untuk Portugal di awal babak pertama. Pada menit ke-4, Ronaldo kembali mencetak gol kedua. Di awal babak kedua, Ronaldo mengemas hat-trick melalui umpan silang yang diberikan dari Andre Gomes. Pada menit ke-68, Ronaldo kembali mencatatkan gol keempat setelah meneruskan antaran dari Jose Fonte.

Ini menjadi laga internasional Ronaldo sejak ia mengalami cedera di final Piala Eropa 2016. Namun baru kembali tampil dengan timnas Portugal, pemain berusia 31 tahun ini sudah kembali tampil gemilang.

Usai pertandingan, Ronaldo mengatakan gol pertama akan sangat penting. Ia pun mengaku senang bisa kembali memberikan sumbangsih untuk tim negaranya, setelah didera cedera di Piala Eropa Juni lalu. Sementara itu, Ronaldo mengatakan ia ingin timnya memenangkan delapan pertandingan tersisa dan meraih gelar juara Piala Dunia.

"Saya tahu saya penting, sama seperti semua pemain lainnya. Saya selalu memberikan segalanya untuk timnas, saya merasa berguna dan saya senang," ujar Ronaldo, dilansir dari BBC, Sabtu (8/10).

Dengan hasil ini, Portugal kini  menempati posisi ketiga klasemen di Grup B dengan torehan tiga poin. Sebelumnya, tim asuhan Fernando Santos ini dikalahkan oleh Swiss di laga pembuka grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement