Sabtu 08 Oct 2016 10:37 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Cedera Betis, Chiellini Tinggalkan Kamp Timnas Italia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/SRDJAN SUKI
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan bahwa Giorgio Chiellini meninggalkan kamp tim nasional Italia setelah menderita cedera betis dalam pelatihan. Sebelumnya, sejumlah media memberitakan bek Juventus itu terpaksa berhenti berlatih pada Jumat (7/10) didera cedera. 

“Setelah Riccardo Montolivo, yang terpaksa pulang setelah cedera dalam pertandingan lawan Spanyol, Giorgio Chiellini juga meninggalkan kamp pelatihan,” bunyi pernyataan FIGC, dikutip Football Italia, Sabtu (8/10)

Bek Juventus disebutkan menjalani tes pada siang hari setelah trauma fisik pada betis kanan, yang diderita dalam pelatihan Jumat siang. Dia tidak akan tersedia untuk laga Makedonia vs Italia di Skopje dan telah kembali ke Turin pada malam harinya.

Ini berita buruk bagi timnas dan juga Bianconeri. Karena Italia sudah kehilangan dua pemain mereka, yakni Montolivo yang cedera dan Graziano Pelle yang dikirim pulang akibat bersitegang dengan pelatih Giampiero Ventura. 

Sementara bagi Nyonya Tua, tak begitu bermasalah meskipun Daniele Rugani dan Medhi Benatia tengah menepi dari lapangan akibat cedera. Sebab tes yang dijalankan tim medis Juventus menunjukkan cedera tersebut hanya akibat benturan, bukan karena gangguan otot.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement