Sabtu 08 Oct 2016 19:58 WIB
Kualifikasi Piala Dunia

Taklukkan Bulgaria, Deschamps Puas dengan Performa Prancis

Rep: Kiki Sakinah / Red: Budi Raharjo
Didier Deschamps
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis sukses menaklukkan Bulgaria 4-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France, Paris, Sabtu (8/10). Kemenangan itu dipetik berkat dua gol Kevin Gameiro, Dimitri Payet, dan Antoine Griezmann. 

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, merasa puas dengan reaksi yang ditunjukkan timnya. Di babak pertama, Les Bleus hanya mencoba tiga tembakan dan tembakan tersebut membuahkan tiga gol. Namun, ia menilai pada babak pertama timnya terancam. Karena lawan tampak berbahaya dan membuat timnya kehilangan beberapa duel. 

"Kami terus mengendalikan permainan dan kami efisien," ujar Deschamps, dilansir dari FourFourTwo, Sabtu (8/10).

Sementara itu, Deschamps menilai Les Bleus tampil lebih baik di babak kedua. Mereka mencetak satu gol lagi. Meski Deschamps menilai timnya bisa mencetak lebih banyak lagi gol. 

Pelatih berusia 47 tahun itu juga mengatakan ia gembira dengan kombinasi penampilan yang ditunjukkan oleh Griezmann dan Gameiro. Menurutnya, pergerakkan Gameiro sangat menarik. "Dia bermain untuk tim dan kombinasinya dengan Antoine bekerja sangat baik," tambahnya. 

Sama dengan Belanda dan Swedia, Prancis saat ini mengoleksi empat poin dari dua laga di grup A. Selanjutnya, Les Bleus akan menghadapi Belanda pada Selasa (11/10). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement