Sabtu 08 Oct 2016 20:29 WIB
Kualifikasi Piala Dunia

Lawan Malta, Inggris Dipusingkan Cedera Pemain

Rep: agus raharjo/ Red: Budi Raharjo
Harry Kane
Foto: EPA/ANDY RAIN
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih sementara tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku timnya tidak dapat tampil dengan skuat terbaik. Saat menjamu Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Inggris kehilangan beberapa pemain kuncinya.

“Saya harus mengatakan ini minggu paling berat karena banyak pemain cedera,” dikutip dari BBC Football, Sabtu (8/10).

Tim Nasional Inggris tidak akan diperkuat gelandang Liverpool, Adam Lallana, penyerang Tottenham Harry Kane, penyerang Manchester City, Raheem Sterling, gelandang Leicester Danny Drinkwater dan bek Liverpool Nathaniel Clyne. Terakhir, Southgate juga harus kehilangan bek Everton Phil Jagielka yang cedera.

Pelatih 46 tahun mengaku kemungkinan akan memanggil pemain lain untuk menambah skuat tim Nasional Inggris. Untuk posisi bek tengah, Southgate sedang menunggu perkembangan kondisi bek Chelsea, Gary Cahill yang sedang mengalami masalah tenggorokan. Cahill sendiri tida ikut latihan bersama tim Nasiona Inggris untuk persiapan menjamu Malta, Jumat (7/10) kemarin.

“Kami akan memonitor Gary dan melihat perkembangannya. Apakah saya akan membawa pemain lain? Bisa jadi, tapi kita lihat nanti saat pertandingan,” ujar Southgate.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement