Ahad 09 Oct 2016 03:21 WIB

Jerman Unggul 1-0 Atas Ceska di Babak Pertama

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Thomas Muller
Foto: Reuters
Thomas Muller

REPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Tuan rumah Jerman sementara unggul 1-0 atas Republik Ceska dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Grup C Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Hamburg, Ahad (9/10) dini hari. Gol diciptakan penyerang Thomas Muller.

Jerman mendominasi jalannya laga di menit kelima interval pertama. Percobaan pertama Der Panzer datang dari winger Julian Draxler yang membawa bola ke kotak penalti Ceska untuk diberikan kepada Jonas Hector di sisi kiri penyerangan Jerman.

Namun, upaya tersebut hanya melahirkan sepak pojok bagi tuan rumah. Dua menit berselang, Jerman mendapat peluang emas. Mario Goetze melakukan serangan balik cepat setelah memanfaatkan bola liar. Sayang, umpan yang diberikannya tidak mampu diterima dengan baik oleh Mesut Oezil.

Gol pembuka hadir di menit ke-13, Muller mampu mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari serangan balik melalui Goetze yang mengoper bola kepada Oezil. Bola kemudian langsung diteruskan kepada Muller yang tanpa kesulitan berarti mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Ketertinggalan membuat Ceska coba lebih agresif. Di menit ke-22, Ceko mendapat peluang melalui umpan silang berbahaya yang dilakukan Dockal. Sayang, bola masih belum mengarah ke gawang tuan rumah.

Armada Joachim Loew benar-benar mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke gawang Ceska. Goetze nyaris menambah keunggulan Jerman pada menit 31 usai bekerja sama dengan Muller. Namun bola masih mampu diselamatkan kiper Ceska, Vaclik.

Khedira mampu mencetak gol kedua Jerman di menit ke-34. Akan tetapi, gol gelandang Juventus tersebut dianulir karena dirinya dinilai sudah terjebak offiside. Di menit 38, Draxler dan Muller nyaris melahirkan gol kedua Jerman.

Berlari dari sisi kanan penyerangan Jerman, Gotze mengirim bola ke arah Draxler. Gagal dimaksimalkan engan baik, bola liar kemudian disambar oleh Muller. Sayang, usaha pemain Bayern Muenchen itu belum membuahkan gol.

Serangan terus diberikan Jerman. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, belum ada lagi gol tercipta. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Die Mannschaft.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement