Ahad 09 Oct 2016 03:30 WIB

Pelatih AC Milan: Montolivo tak Tergantikan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Riccardo Montolivo
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Riccardo Montolivo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella mengaku bahwa peran Riccardo Montolivo hampir tidak tergantikan, dan ia menilai akan mencoba beberapa pemain untuk mengisi tempat yang ditinggalkan sang pemain.

Montolivo mengalami cedera lutut anterior (ACL) serius dalam pertandingan internasional ketika membela timnas Italia melawan Spanyol dengan hasil akhir imbang 1-1. Pemain 31 tahun itu telah naik ke meja operasi dengan Professor Herbert Schoenhuber yang sangat puas dengan hasil operasinya.

Setelah menjalani operasi Montolivo harus menepi dari lapangan hijau sekitar lima atau enam bulan untuk memulihkan kondisinya. Mendapat kabar tersebut Montella sangat kecewa dan merasa sedih harus ditinggal oleh kapten Il Diavollo Rosso.

"Saya dan tentu rekan-rekan stimnya kecewa dengan kabar tersebut. Pasalnya dalam awal musim hingga pekan kemarin ia membantu Milan merebut kemenangan dan bertengger di posisi keenam," ujar Montella dilansir Football Italia, Ahad (9/10).

Eks pelatih Sampdoria dan Fiorentina itu menilai bahwa peran Monty (sapaan Montolivo) sangatlah penting bagi tim, baik dari aspek psikologis maupun teknis di atas lapangan, "Ia adalah orang yang sangat penting di ruang ganti, jadi kemarin sangatah menyedihkan," katanya.

Lebih lanjut, dengan absennya Monty pelatih 42 tahun itu harus melakukan rotasi dan eksperimen dalam mementakan pemain lain. "Kami tidak akan mengubah sistem 4-3-3 dan akan melihat siapa yang mampu menggantikan peran Montolivo di posisi regista. Kami akan mencoba dengan baik," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement