Ahad 09 Oct 2016 11:18 WIB

Pelatih Inggris Sebut Rooney tak Pantas Dikiritik

Rep: Ali Mansur/ Red: Joko Sadewo
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Interim timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku heran dengan sikap suporter yang terus menerus memberikan kritik terhadap pemain berusia 30 tahun itu. Padahal pemain Manchester United itu telah memberikan kontribusi besar kepada timnas Inggris, meski belum pernah mempersembahkan piala. Tidak hanya itu, Southgate juga menilai sang kapten merupakan pemain penting untuk timnas Inggris.

Saat Inggris melibas Malta dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Sabtu (8/10) pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa. Dua gol The Three Lions disumbangkan oleh Daniel Sturridge dan Dele Alli. Dalam laga itu, Rooney terus mendapatkan ejekan dari tribun penonton. Memang Rooney tidak dimainkan tidak pada posisinnya, melainkan sebagai seorang gelandang.

"Dia bermain bagus. Kritikan-kritikan itu tidak pantas dia terima. Dia sudah sudah berjuang keras di lapangan, dia bangga membela negaranya," ujar Southgate, seperti dikutip dari Soccerway, Ahad (9/10).

Kemudian terkait dipasangnya Rooney sebagai seorang gelandang, Southgate memiliki alasan logis. Menurutnya, Rooney memiliki pengalaman dan mampu mendikte tempo permainan. Mantan pelatih Timnas Inggris U-21 menegaskan keputusannya memasang rooney sebagai gelandang sudah tepat, dan Rooney menikmatinya.

"Dia pemain luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk memainkan tempo di lini tengah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement