Senin 10 Oct 2016 13:34 WIB

Usai Lawan Vietnam, Ini Rencana Riedl untuk Skuat Garuda

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Afred Riedl
Foto: Istimewa
Afred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl sudah menyiapkan agenda bagi timnya setelah uji uji coba melawan Vietnam pada Ahad (9/10), menjelang kualifikasi Piala AFF 2016. Ia menginginkan pasukannya berkumpul bersama untuk berlatih menghadapi turnamen bergengsi antarnegara Asia Tenggara ini.

:Kami berharap bisa Training Centre (TC) di Karawaci mulai 19 atau 20 Oktober sampai 1 November 2016,” kata Riedl seperti dikutip dalam halaman resmi PSSI, Senin (10/10). 

Dia menyatakan pada 2 November 2016 Timnas Indonesia akan berangkat untuk uji coba pada 4 November melawan Myanmar. Selanjutnya pada 8 November, skuat Garuda akan melawan  Vietnam di Hanoi.

Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang menilai baik Indonesia atu timnya sudah bermain bagus saat uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman kemarin (9/10). “Mereka bermain bagus, mental kuat tidak pantang menyerah, buktinya kami sempat unggul dan mereka bisa menyamakan,” ujar Nguyen.

Beberapa kali selama pertandingan, Vietnam sempat melakukan pergantian pemain sejak babak kedua. Menurut Nguyen, komposisi yang ia turunkan merupakan line up terbaik serta ada beberapa pemain tidak bisa bermain karena dia ingin melihat peforma angggota lain.

Dia pun menilai beberapa pemain Indonesia yang bagus selama pertandingan uji coba tersebut seperti Boaz, Irfan Bachdim, dan Andik Vermansah. “Selanjutnya kami akan uji coba lagi lawan Indonesia di Vietnam, kami tunggu mereka. Kami yakin lebih siap pada laga nanti,” ungkap Nguyen.

Laga uji coba Indonesia dan Vietnam kemarin berkahir imbang dengan skor 2-2 dan keempat gol tersebut dicetak pada babak pertama. Timnas Indonesia dalam babak penyisihan Piala AFF 2016 pada 19 November hingga 17 Desember 2016 nanti berada di Grup B bersama Filipina, Thailand, dan Singapura. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement