Senin 10 Oct 2016 14:00 WIB

Hector Cuper Senang Langkah Pertama Mesir ke Piala Dunia Mulus

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Hector Cuper
Foto: AP/Dimitri Messinis
Hector Cuper

REPUBLIKA.CO.ID, BRAZZAVILLE — Mesir membuat langkah pertama menuju Piala Dunia 2018 Rusia dengan mulus. Memainkan laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E Zona Afrika kontra Kongo, Ahad (9/10), Mesir meraih kemenangan 2-1.

Bertandang ke Kongo, Mesir bermain tenang meski sempat tertinggal 0-1 saat laga memasuki menit ke-24. Namun, dimotori bintang klub Liga Italia, AS Roma, Mohamed Salah, Mesir bisa balik unggul 2-1. Salah mencetak satu gol sedangkan lainnya dibuat oleh Abdalla El Said.

Atas kemenangan tersebut, pelatih Mesir, Hecto Cuper menyebut pasukannya memang pantas menyabet tiga poin. “Kemenangan kami sangatlah pantas dan ini merupakan tiga poin penting,” kata dia usai laga,  dikutip Ahram Online, Ahad.

Pelatih yang pernah menangani Inter Milan ini mengatakan, Mesir sudah membuat banyak peluang dalam laga tadi. Khususnya pada babak pertama, Cuper yakin seharusnya bisa membuat banyak gol.

Kini, Cuper menargetkan laga melawan Ghana untuk mencari tambahan poin. Pelatih yang pernah membawa Valencia mencapai final Liga Champions musim 1999/2000 dan 2000/2001 ini yakin timnya bisa hebat meski melawan tim tangguh seperti Ghana.

“Kami harus berkonsentrasi penuh menatap laga melawan Ghana. Kami harus bisa menjaga momen kemenangan karena langkah kami masih amat panjang,” kata Cuper.

Dengan kemenangan ini, Mesir memimpin dengan tiga poin. Unggul atas Ghana (satu poin) di peringkat kedua, Uganda (satu poin) di peringkat ketiga, dan Kongo (0 Poin) di posisi buncit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement