Senin 10 Oct 2016 14:16 WIB

Andik Anggap Vietnam Berbeda dengan Malaysia

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Andik Vermansah melepas tendangan salto saat melawan Vietnam.
Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Andik Vermansah melepas tendangan salto saat melawan Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gelandang sayap Indonesia Andik Vermansah menyebut pertandingan kontra Vietnam pada Ahad (9/10), luar biasa. Menurutnya baik Vietnam atau Indonesia bisa menunjukkan performa yang bagus saat laga uji coba menjelang Piala AFF 2016 pada November.

“Kami kurang beruntung. Vietnam sangat berbeda dengan Malaysia, mereka lebih bagus,” kata Andik seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (10/10).

Andik menyatakan, Indonesia kurang hati-hati sehingga tertingga dua gol pada babak pertama secara cepat. 

Dia menambahkan, setelah pertandingan uji coba tersebut maka skuat Garuda akan melakukan evaluasi agar pada pertandingan selanjutnya bisa bermain lebih baik lagi. Andik berharap dalam dua laga uji coba selanjutnya yang akan berlangsung di kandang lawan bisa lebih maksimal lagi.

“Yang jelas semakin hari semakin mengerti cara bermain kami dan karakter antar pemain. Masih panjang waktu untuk melakukan pembenahan jelang Piala AFF nanti,” tutur Andik.

Meskipun berakhir imbang melawan Vietnam, Andik merasa cukup puas dengan permainan skuat Garuda. 

Bek Indonesia Yanto Basna juga menilai Vietnam merupakan tim yang bagus dan cepat. Tapi, ia juga menilai Indonesia cukup baik sehingga bisa bisa menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. 

“Pada babak kedua kita kurang beruntung jadi tidak ada gol lagi. Untuk suporter timnas, kami butuh doa dan dukungannya selalu,” ujar Yanto. 

Dalam laga uji coba tersebut, Vietnam berhasil mencetak dua gol berturut turut pada awal pertandingan. Le Van Tang menjebol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit keempat disusul Vu Minh Tuan pada menit ke-12.

Selanjutnya pemain skuat Garuda Zulham Zamrun berhasil membalas dengan mencetak gol pertama untuk Indonesia pada menit ke-26. Dua menitberselang, Irfan Bachdim membobol gawang Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement